.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}
Latest Movie :

sebutkan badan usaha milik swasta yg ada di indonesia?






1.      Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) di indonesia   adalah sebagai berikut.....

  • PT Pupuk Kaltim 
Bergerak di bidang penyediaan lahan industri dengan luas 230 ha dan berbagai fasilitas pendukung, termasuk sarana pengolahan limbah serta gedung perkantoran. Berlokasi di Kawasan Bisnis Pupuk Kaltim, Bontang, perusahaan ini dimiliki oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (99,998%) dan YKHT Pupuk Kaltim (0,002%).
  • PT Union Metal
Perusahaan yang bergerak dibidang bahan bangunan dari baja, mengundang para professional yang menyukai tantangan, memiliki semangat juang & berdedikasi tinggi untuk bergabung dan berkembang bersama kami:
  • PT Djarum
PT. Djarum Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri rokok terbesar di Indonesia sejak 60 tahun yang lalu. Kini Djarum dikenal diseluruh Indonesia dan sudah memberikan kontribusi yang luas terhadap masyarakat Indonesia. 
  • PT Holcim
PT Semen Gresik (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri semen. Diresmikan di Gresik pada tanggal 7 agustus 1957 oleh Presiden RI pertama dengan kapasitas terpasang 250.000 ton semen per tahun.
  • PT Karakatau Steel
PT Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbesar di Indonesia. BUMN yang berlokasi di Cilegon, Banten ini berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970. Produk yang dihasilkan adalah baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat. Hasil produk ini pada umumnya merupakan bahan baku untuk industri lanjutannya.
  • PT XL Axiata Tbk
Kami adalah perusahaan bergerak dibidang distribusi pulsa elektronik/fisik dari PT XL Axiata Tbk (dahulu PT Excelcomindo Pratama Tbk). Kantor cabang kami tersebar di beberapa propinsi di indonesia yang saat ini banyak di region sumatra dan jawa. Kami mencari sumber daya yang dapat bekerja melalui Team Work yang Solid, Trust, Speed, Smart dan mempunyai semangat terwujud dalam kepedulian sesuai dengan nilai perseroan kami.
  • PT Aneka Elektrindo Nusantara
Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan telah ikut berkiprah dalam kancah kelistrikan di Indonesia.kami menyediakan barang dan jasa, sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang....
  • PT fasfood Indonesia 
PT Fastfood Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan restoran. Perusahaan adalah satu-satunya pemegang hak waralaba merek Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia.


  • PT Astra Internasional 
Astra International (IDX: ASII) merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi otomotif yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama PT Astra International Incorporated. Pada tahun 1990, perseroan mengubah namanya menjadi PT Astra International Tbk. Perusahaan ini telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 4 April 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Jardine Cycle & Carriage's sebesar 50,1%.Perseroan berdomisili di Jakarta, Indonesia, dengan kantor pusat di JI. Gaya Motor Raya No. 8, Sunter II, Jakarta. Ruang lingkup kegiatan Perseroan seperti yang tertuang dalam anggaran dasarnya adalah perdagangan umum, perindustrian, jasa pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan dan jasa konsultasi. Ruang lingkup kegiatan utama entitas anak meliputi perakitan dan penyaluran mobil, sepeda motor dengan suku cadangnya, penjualan dan penyewaan alat berat, pertambangan dan jasa terkait, pengembangan perkebunan, jasa keuangan, infrastruktur dan teknologi informasi.

  • PT Ghobel Dharma Nusantara
PT. Gobel Dharma Nusantara merupakan  perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan purna jual produk Panasonic yang saat ini membutuhkan tenaga dinamis, memiliki inisiatif dan berkualitas, untuk ditempatkan di Palembang
  • PT Freeport Indonesia 
PT Freeport Indonesia adalah Perseroan Terbatas berbadab hukum Indonesia yang sahamnya hampir 100 % dimiliki oleh Freeport Mcmorant yang berasal dari Seatle Washington AS. Perusahaan ini dulunya pertambangan kecil di AS tapi setelah memperoleh konsesi eksplorasi tembaga dan emas di tembagapura dan mimika sejak tahun 1968, perusahaan ini berkembang pesat dan menjadi transnational corporation terbesar dan terkemuka tidak hanya di AS tpi di muka bumi ini, terutama bisdang pertambangan miniral non energy seperti emas, tembaga, nickel dsb. Sahamnya di NYSE melonjak ratusan persen setelah sukses menambang emas di bumi papua sejak 1968.        
·         PT Exxon Company
Perusahaan Exxon Mobil atau ExxonMobil (NYSE: XOM), bermarkas di Texas, adalah sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak yang dibentuk pada 30 November 1999 melalui penggabungan Exxon dan Mobil. ExxonMobil adalah induk perusahaan Exxon, Mobil dan Esso di seluruh dunia.ExxonMobil merupakan perusahaan terbuka yang terbesar di dunia. Keuntungan operasinya pada 2005 sebesar AS$36,13 miliar (sebuah rekor untuk perusahaan diperdagangan publik), sedikit lebih kecil dari PDB Azerbaijan, sedangkan pendapatannya lebih besar dari PDB Arab Saudi. ExxonMobil berkantor pusat di Irving, Texas.Bersama dengan Shell, BP dan Total, Exxon Mobil merupakan empat perusahaan minyak terbesar di dunia. Direktur ExxonMobil sekarang adalah Rex W. Tillerson.

2.Isi makna UU anggaran 1870
·         Undang-Undang Agraria 1870 (bahasa Belanda: Agrarische Wet 1870) diberlakukan pada tahun 1870 oleh Engelbertus de Waal (menteri jajahan) sebagai reaksi atas kebijakan pemerintah Hindia Belanda di Jawa. Latar belakang dikeluarkannya Undang-Undang Agraria (Agrarische Wet) antara lain karena kesewenangan pemerintah mengambil alih tanah rakyat. Politikus liberal yang saat itu berkuasa di Belanda tidak setuju dengan Tanam Paksa di Jawa dan ingin membantu penduduk Jawa sambil sekaligus keuntungan ekonomi dari tanah jajahan dengan mengizinkan berdirinya sejumlah perusahaan swasta.
·         UU Agraria memastikan bahwa kepemilikan tanah di Jawa tercatat. Tanah penduduk dijamin sementara tanah tak bertuan dalam sewaan dapat diserahkan. UU ini dapat dikatakan mengawali berdirinya sejumlah perusahaan swasta di Hindia Belanda.
·         UU Agraria sering disebut sejalan dengan Undang-Undang Gula 1870, sebab kedua UU itu menimbulkan hasil dan konsekuensi besar atas perekonomian di Jawa.
·         Pemberlakuan Undang-undang agraria tahun 1870 merupakan bentuk  eksploitasi sumber daya alam Indonesia dengan cara baru.  Sama saja dengan sistem tanam paksa, yg memeras keuntungan dari manfaat SDA Indonesia adalah pihak asingKehidupan rakyat Indonesia dipersulit oleh membanjirnya barang-barang  impor, sehingga mematikan usah kecil penduduk pribumi karena kalah besaing.
2.      Cari  gambar:
a.       Permasalahan social yang ada didalam masyarakat.



b.      Kebodohan atau rendahnya pendidikan

                       
c.       Pengangguran


d.      Kemiskinan


e.       Kesehatan



f.       Kejahatan


g.      Konflik


h.      Kenakalan remaja


i.        Keadilan




j.        Masalah –masalah kependidudukan



k.      Masalah sampah


l.        Pencemaran lingkungan


m.    Kebakaran


n.      Perilaku tidak disiplin



o.      Peperangan




p.      Korupsi



q.      Disorganisasi keluarga

Artikel Terkait
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Januari 2021 pukul 01.36

bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog lussy Chandra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger