.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}
Latest Movie :

pidato dengan Konsep Pidato Ibtidaiyah



Asalamualaikum Wr  Wb
Konsep Pidato Ibtidaiyah

Pertama-tama dan yang paling utama marilah sama-sama kita bersyukur  kepada Allah atas segala rahmat dan karunianya, yang tidak henti-hentinya Allah berikan dalam kehidupan kita.
Slawat bernadakan salam marilah sama-sama kita sampaikan kepada seorang penghulu  alam Rasullah Saw. Mudah –mudahan kita kita semuanya akan mendapat syafaat beliau, di hari kiamat kelak .amin ya Rabbal  a’lamin.
Dewan hakim yang saya muliakan
Para panitia yang saya hormati…..
Hadiran dan hadirat berserta teman-teman  yang saya banggakan.
Dalam kesempatan ini izinkan saya seorang generasi islam yang belum penuh ilmu , yang masih memerlukan bantuan guru mengangkat topic  pidato dengan judul berbakti  kepada kedua orang tua
            Dewan  hakim hadirin, teman-teman seperjuangan yang saya muliakan ….
Orang  tua merupakan wali yang dipilih oleh Allah untuk setiap anak manusia, barang siapa yang menetang kebaikan orang tuanya berarti dia telah menentang kebaikan Tuhannya . Demikian ungkapan Tom Calliete yang di tulis dalam bukunya “Magic Words That Change your life. Namun apa yang terjadi seorang  anak merupakan tsamaratul  qulub sibuah hati belahan jantung  penerus cita-cita dan cerita setiap orang tua telah menandai sejarah peradapan manusia.
Apalagi  pada zaman era globalisasi pada zaman sekarang ini semakin marak lahirnya anak-anak yang tidak berpendidikan islam berani  menghina mengusir , merampas, memukul dan dengan tega  membunuh orang tuanya, Nauzubillah tsumma na’uzubillah.
Kita di besarkan  dalam pelukan  dan dekapan kasih sayang orang tua. Seorang ibu subhannalah  perjuanganya  dari semenjak  ia mengandung 9 bulan membesarkannya  dengan susah payah , hati terasa  resah, begitu pula seorang ayah banting tulang dari pagi hingga petang  mencari nafkah  untuk istri dan sibuah hatinya.
Sebagaimana yang dilantunkan dalam sebuah syair
Ummi………harapan hati…..
Umi…..doa  kun anti…..
Tak akan ku khianati….
Sampai ajalku nanti…
Jujur mu sungguh terpuji…. Sebagiman firman Allah dalam Al-Qur’an  Surah an-nissa ayat 36 berbunyi :

Artinya  :
Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,
Ayat tadi memerintahkan kepada kita agar senantiasa menyembah Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dan berbuat baik kepada kedua orangtua kita. Cobalah kita hitung jasa kedua orangtua kita, tentu tidak akan mampu menghitungnya, karena jasa mereka sangat besar tiada terkira.


Saat hamil, ibu selalu dalam kepayahan karena mengandung kita, sementara bapak bekerja siang dan malam untuk kelahiran kita. Begitu pula saat lahir, mereka pun mencurahkan segala perhatian dan kasih sayang kepada kita. Bahkan sampai sekarang kasih sayangnya tiada terkira. Subhanallah, betapa mulia jasa kedua orangtua kita!

Suatu hari, ada seorang sahabat bertanya kepada Nabi SAW, “Siapakah yang patut memperoleh penghormatan terbaik dariku, wahai Nabi?”
“Ibumu,” jawab Nabi singkat.
”Lalu siapa lagi?” sahabat kembali bertanya.
“Ibumu,” Nabi tetap memberi jawaban yang sama.
“Lalu siapa?” sahabat itu terus bertanya.
“Ibumu,” lagi-lagi Nabi memberi jawaban yang sama hingga tiga kali.
“Lalu siapa, wahai Nabi?”
“Ayahmu.”
Dewan hakim hadirin teman-teman seperjuangan  yang saya muliakan….
Dari pidato saya tadi dapat kita ambil kesimpulan “ Bahwa orang tua itu adalah segala-galanya bagi kita anaknya.
Kita sibuah hati harus   berbakti  kepada kedua orang tua kita. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan  lebih dan kurang saya mohon maaf.
Hasbunallah
Wasalamualaikum Wb Wr

Artikel Terkait
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog lussy Chandra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger